Ticker

6/recent/ticker-posts

Gawatt! Jalanan Dikota Palangka Raya Masih Banyak Yang Rusak dan Belum diperbaiki

 Netizen.id

Kondisi keadaan Jalan Cristopel Mihing , yang mana jalan ini sering dilalui oleh Masyarakat yang Beraktivitas , foto diambil oleh NN.id 26/10/17  

NETIZEN.ID Palangaka Raya -  Kota Cantik Yang Penuh Pesona Tempat Tumpuan Harapan Cerah di Masa Depan , Palangka Raya Milik Semua ,Marilah Kita Bersama ,Teruskan Pembangunannya ,Dengan Segala Upaya Untuk Mencapai Kejayaannya (sedikit lagu Mars Kota Palangkaraya) .27/10/17.

Pembangunan Di kota palangka Raya sekarang sudah Semakin Maju Dari Muncul nya Taman - Taman yang ada Di tengah Kota Sampai dipinggiran Sungai Kahayan , apakah Semua itu Berfaedah??? Ya! Yang pasti semua itu Sangat Berfaedah Untuk kemajuan Kota Cantik ini. 

Tapi di Balik Semua pembangun Fasilitas umum  ini Apakah ada lagi yang sangat Berfaedah , Apakah Itu?? Yaitu Jalan Umum , ya nama nya saja Sudah Umum Diartikan Jalan Untuk Seluruh Masyarakat dari yang Anak-Anak , Muda , Dewasa sampaii yang Lanjut Usia. Tetapi Dibalik Jalan Umum Dikota Palangka Raya ini apakah Semua Sudah Licin Seperti Aspal Di Luar Daerah Maupun Di Luar Negeri , Dan Tidak mengubah Rasa Nyaman dijalan?

Tentu Kita Sangat Prihatin Dengan Jalan-Jalan Di tengah Kota Palangka Raya Yang Kerusakan nya Sudah Semakin Parah tambah Parah Dan Semakin Parah Tanpa Ada Perbaikan Dan Solusi dari Yang Terhormat Pemerintah kita.

Surat Terbuka Teruntuk Pemerintah kota Lebih Khusus Yth Bapa Walikota Pun Pernah Di buat oleh Fransisco M , Seorang Tenaga Pengajar Mahasiswa ini , Beliau Menyampaikan Perihal atas keprihatin nya Dalam Masalah Instratuktur jalan-jalan Di kota Palangka Raya.      

                                

Dikutip dari Media online BorneoNews Palngkaraya, (Dengan hormat dan segala kerendahan hati, izinkan saya sebagai warga masyarakat Kota Palangka Raya menyampaikan aspirasi dan keluhan berkaitan dengan rusaknya fasilitas jalan permukiman, seperti di Jalan Sisingamaraja, Jalan Cempaka, Jalan Cristopel Mihing , Jalan Antang Kalang, Jalan Karet, Jalan Pinus Persimpangan Jalan Karet Dan Pinus ,  Jalan Jati Persimpangan Jalan Karet, dan lainnya," tulis pria kelahiran Tumbang Sanamang, 26 Februari 1980 itu).




Menurut Keluhan seorang warga yang tidak ingin disebutkan Nama nya ini  , Beliau Selalu Memakai Jalan yang Berada Di jalan pinus itu Merasa Tergangu karena Ada nya Jalan Rusak bekas Galian Untuk membuat Selokan tapi tidak selesai-selesai sampai sekarang Bahkan Jalanan nya Sekarang Menjadi Kubangan Air yang Menggenang Ketika Hujan dan Jalann nya itu Bergelombang akibat Jalan Yang tidak diaspal cuma di kasih tumpukan Tanah Yang Membuat Struktur Tanah Layu dan membuat Gelombang Sehingga Masyarakat Selalu Harus Waspada Ketika Melewati jalan ini

Tidak dengan Jalan Pinus itu saja ternyata Jalan Lain pun Mengalami Kerusakan juga , " Rancak handak tatabrak  urang aku Bila Melalui Simpang 4 jati tu apa Tiap Handak belok orang Meambil jalan ku inya handak Mehindar Lubak " terang Ucap Soadari Susilawati (47) warga Bilangan jl jati .24/10/17

Setiap harinya ada saja Masyarakat yang Risih dengan Jalanan Yang rusak itu, " Sumalam ada kejadian Ban Ku bocor Gara,-Gara Handak malalui Jalan Situ pas haratan Hujan Isuk nya Kempes Surang Rabit sakalinya Ban ku, ku ingat-ingat sakalinya ada aku lalu jalan situ handk rabah mungkin tagesk batu2 situ pas hujan tu paksa am manggati Ban Tumbles ni" ( ujar Bapa Salman yang Berprofesi sebagai Pelayan Rumah Makan itu) 24/10/17)

Banyak sekali Dampak dari Jalan Rusak itu pula , dari Kesalah pahaman Antara Sesama Pengguna Jalan Karena Menghindar dari Jalan Rusak, Terjadinya Tabrak menabrak antara Pengendara , dan terjadilah Korban , Terjadinya kerusakan Alat-Alat kendaraan Akibat Sering Memakai jalan Rusak ada yang Lecet sampai Ban Gundul.
         

    Foto jalan Pinus Perempatan jalan karet, Jalanan ini Kawasan Jalan Padat penduduk, Menurut info jalan ini pernah Dibongkar untuk proyek kecil pembangunan Saluran Irigasi/Selokan Setelah selesai Pembangunan tidak langsung diperbaiki malahan dibiarkan saja tanpa aspal.  Foto diambil oleh PN77 (26/10/17) 

          Apakah Jalan yang disebutkan itu akan Diperbaiki secepatnya oleh Pemerintah kota  Palangka Raya , Pasti nya Jalan-Jalan Umum Itu akan Secepat nya diperbaiki karena Kita Hidup Di indonesia Sejak Kecil Sudah Diberlakukan Dengan Pembayan Pajak, pasti nya Warga Kota Palangka Raya Sangat Bangga Karena Hasil Jerih payah Mereka Sedikit Buat Bayar Pajak Pembangunan Kota Cantik Palangka Raya Di Gunakan Dengan Baik dan Benar


(.NN.id)




Posting Komentar

0 Komentar